saendonesa-forum

Forum bebas saendonesa untuk mengekspresikan kreasi anda


    Yang baru belum tentu baik

    Share

    sukijah

    Jumlah posting : 155
    Join date : 30.11.16

    Yang baru belum tentu baik

    Post  sukijah on Mon Aug 21, 2017 12:31 pm

    Yang baru belum tentu baik

    Serbaholic, kamu pernah gak berpikir bahwa handphone di jaman dulu lebih baik dari pada di jaman sekarang, kenapa? Karena handphone lama rata-rata bisa menyala 2–6 hari dengan penggunaan normal. Tentu ini sangat berbeda dengan smartphone yang bahkan dalam satu hari harus melakukan charging beberapa kali.

    Kalau sekarang permasalahan yang sering muncul pada anak-anak muda yang menggunakan smartphone adalah “duh, hp gue lowbat” , “duh, gua Cuma mau pergi ke tempat yang ada wifinya yah” , “duh, kuota atau paket data internet gue udah mau habis nih”. Di jaman dulu kita memakai handphone lama tidak pernah muncul masalah-masalah tersebut pada anak muda. Berbeda banget kan Serbaholic?

    Kamu yang lahir tahun 90-an pasti paham kan gimana hebatnya handphone dulu daripada yang sekarang, nah ini dia 8 alasan kenapa handphone yang dulu lebih baik sehingga membuat diri kita jadi kangen.

    1. Bisa Gonta – Ganti Casing
    Kalau jaman dulu, hp mah yang digonta-ganti itu casingnya. Banyak ragamnya, banyak pilihan dan yang pasti harganya terjangkau. Kalau sekarang justru pelindung hpnya.

    2. Mengetik Dengan 1 Jari
    Kalau dulu masih pake keypad jadul alfa-numeric, belum qwerty atau qwerty touch screen kayak sekarang. Karena masih menggunakan keypad yang posisi hurufnya udah berurutan dan dipakai sms-an tiap hari, jadinya ngetik cukup pakai 1 jari. Meski hurufnya kehapus, tapi karena udah kebiasaan ya tetep bisa lanjut ngetik. Kadang sambil gak ngelihat ke keypad, siapa yang pernah kayak gini nih?

    3. Logo Operator Juga Bisa Di Ganti
    Kalau jaman dulu, logo operator di hp monokrom ini bisa diganti gambarnya. Atau bisa ditambah tulisan ketika hp dinyalakan. Jadinya, meski monokrom tetep bisa berkreatifitas.

    4. Kangen Game Snake, Bouncer, dan Space Impact
    Ketiga games ini udah otomatis terinstall di hp. Untuk bouncer sendiri udah terinstall di hp polyphonic. Buat kamu yang kangen games Snake, game ini juga tersedia di smartphone kok, pastinya dengan grafis yang lebih bagus. Mimin dulu sering banget nih main game Snake, kalau kamu lebih sering mainin game yang mana dari 3 games ini?

    5. Fitur Composer
    Nah, kalau dulu nih kita bisa bikin ringtone sendiri dengan ringtone composer. Ini nih yang cuma ada di hp monophonic. Kalau sekarang mah make mixer music. Tapi biar kalah canggih, lebih seruan pake ringtone composer ini. Lebih bikin penasaran. Kamu pernah?

    6. Rajin Isi Pulsa Sms-an
    Karena dulu belum ada pilihan messaging apps yang bisa di install di HP, makanya ngisi pulsa dan cerdas dalam memilih paket sms-an itu adalah kewajiban. Beda sama sekarang, isi pulsa cuma buat isi kuota. Nelpon juga via internet. Duh, hematan mana ya Serbaholic?

    7. Tahan Banting
    Kalo ini udah terbukti. Hp jaman dulu, jatuh dari meja dengan posisi baterai terurai-uraian, casing kemana-mana nggak bakalan ngaruh. Beda kalau sekarang, sensitif banget! Ketindih di kursi aja, langsung deh layar retak seribu. Huhu..

    8. Anti Lowbat
    Dulu, ngecas hp bisa deh sekali seminggu atau malah lebih. Beda dengan sekarang, 4 jam pakai mulai kasak-kusuk cari colokan. Atau buat antisipasi, pakai powerbank. Tapi jadinya repot, ke mana-mana jadi dobel beratnya.

      Waktu sekarang Sat Nov 18, 2017 8:02 am